Sabtu, 19 Mei 2018

Pengertian Miopi Hipermetropi dan Presbiopi

Anda berada di tempat yang tepat jika Anda sedang mencari informasi terkait Pengertian Miopi Hipermetropi dan Presbiopi.

Kami pun menjual produk herbal sehat mata yang mampu sembuhkan miopi hipermetropi dan presbiopi yang 100% berbahan dasar herbal dan aman dikonsumsi. Selengkapnya bisa Anda kunjugi situs resmi kami di www.walatrasehatmatabpom.walatragamat.com

Pengertian Miopi Hipermetropi dan Presbiopi


Pengertian Miopi Hipermetropi dan Presbiopi


Pengertian Miopi Hipermetropi dan Presbiopi ,- Penyakit mata pertama yang akan kami bahas disini ialah miopi. Pengertian Miopi sendiri bisa dikenal dengan rabun jauh yang merupakan kondisi penglihatan di mana Anda tidak mampu melihat benda dalam jarak jauh, tapi mampu melihat benda terdekat dengan jelas. Jika Anda rabun jauh, Anda akan kesulitan melihat benda jauh. Misalnya, Anda tidak bisa membaca rambu jalan raya sampai mereka hanya berjarak beberapa meter dari Anda. Kondisi ini dapat berkembang secara perlahan atau dengan cepat, sering kali memburuk selama masa kanak-kanak dan remaja.

Penyakit miopi ini umum muncul mulai umur 8 dan 12 tahun, tapi dapat mempengaruhi pasien pada semua umur. Rabun jauh bisa diatasi dengan mengurangi faktor risiko. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Yang kedua ialah hipermetropi atau dikenal dengan rabun dekat. Dari laman wikipedia.org mengatakan Hipermetropi adalah kelainan refraksi mata di mana bayangan dari sinar yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Hal ini dapat disebabkan karena bola mata yang terlalu pendek atau kelengkungan kornea yang kurang.

Penderita kelainan mata ini tidak dapat membaca pada jarak yang normal (30 cm) dan harus menjauhkan bahan bacaannya untuk dapat membaca secara jelas. Penderita juga akan sulit untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan ketelitian tinggi. Perbaikan penglihatan dapat dilakukan dengan memakai kacamata dengan lensa sferis positif (cembung).

Dan yang terakhir ialah presbiopi. Presbiopi ialah istilah medis untuk rabun tua atau mata tua. Ini biasanya dimulai pada sekitar usia 40 dan mempengaruhi semua orang, bahkan mereka yang tidak pernah memiliki masalah penglihatan sebelumnya.

Kita tidak bisa mencegah presbiopia atau mata tua ini karena merupakan proses penuaan yang alami, bahkan ketika tidak pernah mempunyai masalah penglihatan sebelumnya. Bahkan orang-orang yang sebelumnya memiliki rabun jauh bisa juga mengalami rabun dekat, penglihatan jarak dekat yang tadinya baik menjadi kabur ketika memakai kacamata atau lensa kontak seperti biasanya. Rabun jauh dan dekat terjadi bersamaan, maka inilah yang disebut dengan presbiopi.

Gejala awal presbiopia adalah penglihatan kabur saat membaca, menjahit, menggunakan ponsel, atau melakukan sesuatu yang membutuhkan penglihatan dekat. Anda mungkin juga mengalami sakit kepala, ketegangan mata, atau perasaan lelah saat melakukan hal-hal yang membutuhkan penglihatan dekat.

Nah itulah penjelasan terkait Pengertian Miopi Hipermetropi dan Presbiopi , semoga bermanfaat :) Baca juga >> 4 Alasan Mengapa Anda Masih Tidak Menurunkan Berat Badan Setelah Memukul Gym

0 komentar:

Posting Komentar