Senin, 21 Mei 2018

Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus

Sehat Mataku > Kali ini saya akan membagikan informasi terkait Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus dan penyakit mata lainnya, 100% alami dan aman.

Mata Minus atau juga dikenal dengan rabun jauh ( Miopi ) merupakan salah satu gangguan pada organ mata yang membuat seseorang tidak bisa melihat dengan baik benda dengan jarak jauh. Hal ini disebabkan karena banyak melakukan aktivitas di tempat minim cahaya seperti membaca di tempat yang redup, menonton dari jarak yang dekat, memakai komputer dalam waktu lama dan berbagai aktivitas lainnya.

Mata minus sendiri sebenarnya masih bisa disembuhkan yakni dengan operasi LASIK, latihan mata dan beberapa cara lain. Namun untuk kamu yang takut untuk menjalani operasi ataupun tidak memiliki waktu untuk melakukan latihan mata, masih ada cara menyembuhkan mata minus lainnya yakni dengan cara yang alami yaitu dengan memanfaatkan air rebusan daun sirih.

Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus


Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus

Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus ,- Daun sirih memang sangat terkenal akan kaya manfaat sebagai salah satu bagian dari obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dan salah satu bisa sebagai obat sakit mata minus. Hal ini disebabkan karena didalam daun sirih memiliki banyak kandungan seperti minyak atsiri yang terdiri dari kavibetol, hidroksi kavikol, estargiol, eugenol, metileugenol, terpen, karvakrol, seskuiterpen, fenilpropan serta tanin. Dimana diantara kandungan ini memiliki kemampuan yang sangat efektif dalam mematikan bakteri, jamur dan juga perannya sebagai zat antioksidan.

Adapun cara penggunaan air rebusan daun sirih untuk mengobati mata minus pun juga sangatlah muda. Pertama-tama kamu bisa cuci terlebh dahulu daun sirih hingga bersih cukup beberapa lembar daun sirih saja 2 hingga 3 lembar. Setelah bersih kamu bisa merebusnya dengan air putih, usahakan menggunakan air aqua biar lebih bersih.


Rebus daun sirih dengan air putih hingga mendidih, ketika sudah mendidih kamu angkat lalu kamu dinginkan air rebusan daun sirih tersebut. Jika air rebusan sudah dingin kamu saring dan mengambil daun sirih dan hanya tinggalkan air rebusan air sirih tadi.

Lalu kamu bisa menggunakan air rebusan daun sirih itu tadi dengan cara meneteskan pada mata sepert obat tetes mata, atau kamu juga bisa merendam mata kamu di dalam rebusan air rebusan daun sirih, dan juga bisa kamu oleskan di area mata minus kamu yang sakit.

Penting diingat ! Jangan terlalu berlebihan menggunakan air rebusan daun sirih untuk mengobati mata kamu yang sakit. Cukup 3 kali sehari saja sudah bisa membuat mata kamu sembuh. Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus

Tak hanya dapat mengobati mata minus saja, ternyata air rebusan daun sirih juga bisa sebagai obat alami untuk mengobati penyakit mata lainnya seperti mata merah, mata belekan, mata terkena virus maupun bakteri dan sebagainya.

Menggunakan bahan bahan herbal alami dalam upaya untuk mengatasi mata minus memang menjadi sebuah terobosan baru sehingga hasilnya bisa lebih aman dan tanpa efek samping. Disamping itu juga daun sirih lebih mudah untuk diperoleh dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkannya. Semoga informasi terkait Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Untuk Mata Minus ini dapat bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar