Rabu, 09 Mei 2018

Fakta Khasiat Keji Beling Untuk Kesehatan

Selamat berjumpa kembali semuanya :) Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Fakta Khasiat Keji Beling Untuk Kesehatan yang wajib Anda ketahui. Berikut ulasannya !

Fakta Khasiat Keji Beling Untuk Kesehatan


Keji Beling merupakan tumbuhan semak yang tingginya mencapai 1-2 m. Batangnya beruas, bentuknya bulat, berambut kasar, dan warnanya hijau. Percabangannya yang menyentuh tanah dan keluar dari akar sehingga bisa dipisahkan dari tanaman induk.

Sementara itu, daunnya tunggal, bertangkai pendek, dengan duduk daun yang berhadapan. Helaian daunnya lanset, memanjang atau hampir jorong, tepinya bergerigi, dengan ujung dan pangkalnya yang meruncing, kedua permukaanya kasar. Pertulangan daunnya menyirip dan berwarna hijau. Akarnya tunggang dan berwarna coklat muda. Fakta Khasiat Keji Beling Untuk Kesehatan

Fakta Khasiat Keji Beling Untuk Kesehatan Tubuh


Tanaman keji beling paling terkenal di kalangan berpengalaman herbal. Tanaman yang bayak tumbuh di pekarangan lokasi tinggal ini memiliki pelbagai manfaat, lagipula bagian-bagian tumbuhan ini nyaris semua dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Daun keji dipercaya memiliki banyak mineral seperti kalium, kalsium, dan natrium serta unsur mineral lainnya. Disamping itu juga terdapat asam silikat, saponnin, tannin, glikosida, polifenol dan flavonoid. 

Kalium yang terdapat dalam keji beling dapat meluruhkan batu ginjal dan batu empedu. Unsur-unsur yang terdapat dalam daun keji beling ini mempunyai sifat diuretic bisa memperlancar sekresi gula dalam darah, menghancurkan gumpalan kholesterol dalam darah, menolong memperlancar proses pengasingan tinja yang keras sampai-sampai bisa bermanfaat sebagai pencahar.

Disamping itu kandungan anti racun yang disinyalir ada dalam daun keji beling juga bisa menyembuhkan sakit dampak gigitan ular berbisa atau semut hitam. Ternyata guna tanaman ini sungguh luar biasa. Patut dilestarikan. Semoga bermnafaat :) Baca juga artikel sehat lainnya tentang khasiat bandotan untuk kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar